Cara Mengatasi Printer Epson LX300+II Bunyi Beb 5x Lampu berkedip bersamaan

As-salamu'alaykum....Selamat siang sahabat dokter printer semuanya, gimana kabar kalian semua? semoga antum-antum semua selalu dalam keadaan sehat, Aamiin...!!. Untuk menemani rehat siang anda, dokter printer akan posting sebuah artikel Tentang cara mengatasi printer dotmatrix seri epson LX300+II yang mengalami permasalahan ngadat tidak mau ngeprint dengan bunyi beb 5x dan lampu indikator berkedip-kedip secara bersamaan. Kemarin sore dokter printer kedatangan pasien printer epson dotmetrix seri L300+II dengan keluhan diatas, kemudian di pagi tadi printer saya cek dengan printer saya hidupkan. Ketika printer saya hidupkan keliahatan seperti normal, akan tetapi ketika printer ini kita perintah untuk mencetak faktur atau untuk sekedar tes print dan melakukan proses pencetakan akan tetapi tiba-tiba printer berhenti ditengah jalan dan lampu kedip-kedip dan keluar bunyi beb 5 kali kejadian ini berlangsung berulang-ulang. Bagi sahabat dokter printer yang kebetulan pemakai printer LX300+II dan sedang mengalami masalah yang sama maka anda tidak perlu khawatir, kenapa? karena saya akan berbagi ilmu bagaimana cara untuk mengatasinya. Oke Langsung saja kita kepembahasan yuk.....

INDIKASI AWAL :
Untuk indikasi awal dari permasalahan diatas adalah ketika kita menghidupkan printer dot matrix lx300+II tiba-tiba printer berbunyi beb 5 kali, kemudian kalau kita perhatikan Head katrid menepi di sebelah kiri dan lampu led printer menyala/blingking semuanya secara bersamaan.

CARA MENGAGASINYA :
Penyebab dari permasalahan diatas adalah karena sensor Cariage yang terletak disamping Roda RDA Rusak. Untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan penggantian sensor yang rusak dengan sensor yang baru atau bekas dengan catatan masih bagus dan INGAT harus punya sendiri, he he he,,,.

PANDUAN PENGGANTIAN SENSOR
Untuk penggantian sensor sahabat bisa menyimak panduan video tutorial yang dokter printer dokumentasikan dari pasien dokter printer. dibawah ini.

 

Demikian Postingan Dokter printer kali ini, Simple semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya, akhirnya terima kasih dan selamat mencoba.....

Categorised Posts

epson
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.